Keunggulan Tes STIFIn

Keunggulan Tes STIFIn

Pada saat ini keingintahuan orang tua terkait potensi minat bakat anak menjadi hal yang sangat diperhatikan. Terlebih keinginan orang tua yang ingin anaknya bisa mencapai kesuksesan di jalur yang tepat. Sehingga tidak menjadi orang tua yang “coba-coba ke anak” karena tidak sedikit orang tua yang memaksakan keinginannya terhadap anak. Padahal anak sendiri tidak menyukainya, jadinya anak yang menjalankan perintah orang tua merasa tidak diperlakukan dengan nyaman.

STIFIn hadir dalam sebuah konsep yang luar biasa untuk bisa mengenal kepribadian dan potensi minat bakat seseorang. Dengan STIFIn banyak hal yang akan diungkap terkait dengan genetik yang ada pada manusia.

STIFIn merupakan singkatan dari 5 mesin kecerdasan yang dimilki manusia. Diantaranya mesin kecerdasan Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting. Dari 5 mesin kecerdasaan hanya satu yang menjadi pemimpin dari empat mesin kecerdasaan lainnya (dominan). Sehingga kecenderungan cara berfikir, bersikap dan bertindak dipengaruhi besar oleh mesin kecerdasaan yang dominan.

Dalam tes STIFIn ada 2 hal yang akan diungkap yaitu dari 5 belahan otak mana yang merupakan belahan otak yang paling aktif (mesin kecerdasaan) dan lapisan otak mana yang aktif (kemudi kecerdasaan).

Kemudi kecerdasaan ini ada 2 lapisan yaitu introvert dan ekstrovert. Tentunya pengertiaan introvert dan ekstrovert dalam STIFIn berbeda pada psikologi umumnya. Dimana ilmu psikologi umumnya mengatakan introvert memiliki kepribadian tertutup, suka menyendiri, misterius, fokus, dan lain sebagainnya. Sebalik ekstrovert suka bergaul, punya banyak teman, bisa bicara di depan banyak orang dan lainnya.

Perbedaan ini sangat mencolok kepribadian manusia terlihat seperti kepribadian yang membosankan (introvert) dan menyenangkan (ekstrovert) disinilah titik ketidakadilannya. Tentunya banyak orang yang berharap bisa menjadi orang ektrovert karena menyenangkan dan memiliki banyakan teman, dan sebagainya.

Tapi STIFIn memiliki sebuah konsep yang berbeda tentang pengertian introvert dan ekstrovert. STIFIn membedakan hanya dari proses stimulinya. Sehingga orang introvert memiliki sebuah baterai dalam dirinya yang membuat dirinya tergerak akan keinginan sendiri. Beda halnya dengan ektrovert yang akan terstimuli oleh faktor yang ada disekitarnya bisa barang, sosok yang dikagumi, ataupun suasana lingkungan yang ada disekitarnya.

Selain itu falsafah hidup dan cara memotivasinya juga berbeda, introvert lebih tergerak jika ada suatu tantangan dan ancaman pada dirinya sehingga membuat dirinya terbakar semangat untuk bisa membuktikan bahwa dirinya bisa melakukan itu. Beda halnya dengan ektrovert yang butuh fasilitas dan sebuah iming-iming hadiah/penghargaan yang membuat dirinya tergerak ketika ada faktor dari luar dirinya yang memberikan kenyamanan dalam menjalankan sebuah tujuannya.

Disini bisa dilihat bahwa STIFIn membendakan lapisan otak introvert dan ekstrovert menjadi lebih masuk akal dan bisa diterima. Bahwa ada orang yang tergerak dari dalam dirinya karena ada nya suatu tantangan dan ekstrovert ketika faktor lingkungannya mendukung (fasilitas).

Dari belahan otak yang disebut mesin kecerdasaan dan lapisan otak yang disebut kemudi kecerdasan. Keduanya disandingkan bersama menjadi sebuah personaliti genetik seperti Sensing introvert, Sensing ekstrovert, Thinking introvert, Thinking ekstrovert, Intuiting introvert, Intuiting ekstrovert, Feeling introvert, Feeling ekstrovert dan terkahir yang berada di otak tengah yang tidak memiliki lapisan otak dominan yang aktif yaitu Insting (unik dan spesial).

Setelah kita mengetahui apa itu STIFIn? Kita akan membahas keunggulan tes STIFIn sebelum Anda sebagai orang tua melakukan tes STIFIn kepada anaknya.

  1. DERIVASI AL QURAN dan HADIST

STIFIn merupakan sebuah konsep untuk kita mengenal jati diri atau fitrah seorang manusia yang telah Allah ciptakan dimuka bumi. Tentunya pentujuk semua tentang apa yang Allah cipatkan adanya pada Alquran dan Hadist. Karena merupakan sumber dan rujukan utama konsep STIFIn dikembangkan menjadikan Alquran dan Hadist keilmuan diatas STIFIn. InsyaAllah apa yang dikembangkan oleh konsep STIFIn sebagai landasan utama berpegang teguh pada ketentuan yang Allah ciptakan. Sehingga jiakalu ada teori atau konsep STIFIn yang tidak sesuai dengan Alquran dan Hadist, Konsep STIFIn lah yang harus di revisi.

  1. TES STIFIn 1 x SEUMUR HIDUP

Buat anda yang khawatir dengan biaya tes bakat pada anak atau melihat sebuah kepribadian sesorang dengan biaya yang mahal. STIFIn hadir sebagai sebuah solusi untuk Anda dengan biaya yang terjangkau dan dilakukan hanya 1 x seumur hidup untuk bisa mengetahui apa potensi minat bakat seseorang yang terpendam hingga bisa terungkap. Sekarang STIFIn menggunakan sebuah metode tes sidik jari yang hanya memerlukan waktu 5-10 menit untuk bisa melihat hasil personality genetic yang dimilikinya. Minimal usia yang sudah bisa melakukan tes STIFIn dengan metode sidik jari sudah bisa dilakukan pada usia min 2,5 tahun. Hasil dari tes STIFIn ini tidak akan pernah berubah karena sifatnya yang genetik yang sudah Allah berikan sebagai sebuah fithrah kepribadian seseorang.

  1. METODE STIFIn

Seperti pembahasan sebelumnya, STIFIn menggunakan sebuah metode untuk mengenali kepribadian seseorang melaui unsur genetik yang dimilki. Sehingga dari sifatnya yang tidak bisa berubah, serta hasil tes STIFIn yang akurat. Membuatnya tidak bisa dipengaruhi oleh kondisi fisik dan psikis. Seperti sakit atau sehat, sedih atau senang, Lelah atau bugar dan hal lainnya. Unsur mengenai ras, suku, budaya dan agama, juga tidak mempengaruhi hasil tes nya. Sehingga hasil tes STIFIn sangat aplkatif digunakan oleh semua orang.

  1. SIMPLE, AKURAT, dan APLIKATIF

STIFIn mempunyai tiga kekuatan yang utama. Pertama simple karena dari miliran manusia STIFIn mengelompokan hanya dalam 5 mesin kecerdesaan dan 9 personaliti genetiknya. Sehingga kita tidak perlu menghafal puluhan bahkan ratusan tipe manusia seperti pada tes lainnya. Selain itu sifatnya yang simple membuatnya ketika melakukan tes STIFIn tidak diperlukan persiapan yang ribet, cukup dengan menscan kesepuluh sidik jari yang dimilki tunggu 5-10 menit sudah bisa kelaur hasilnya.

Kedua STIFIn itu akurat, karena dari uji reabilitas dan validitas yang dilakukan pada ratusan orang memiliki tinggak akurasi yaitu 95% dan ini merupakan hal yang sangat tinggi dalam sebuah pengujian. Dimana psikologi pada umumnya yang hanya bisa mencapai 40-60% dan hasilnya berubah-ubah. Dari pengujian ini juga membuat STIFIn menjadi pilihan orang tua untuk anaknya dan para pelajar, pebisnsi  untuk bisa mengetahui potensi bakat terpendam dalam dirinya yang akurat.

Terkahir yang membuat STIFIn menjadi pilihan untuk Anda melakukan tes STIFIn yaitu sifatnya yang aplikatif. Dimana STIFIn bisa diterapkan serta diaplikasikan pada semua bidang yang Anda tekuni, seperti sekrang STIFIn telah mempelopori berbagai tematik diantaranya Learning, Teaching, Parenting, Couple, Bisnis, Suri Rumah, Spiritual, Beauty, Investor, Politik, Human Resource, dan banyak hal lainnya.

Bisa dilihat mungkin diantaranya ada bidang yang sedang Anda jalankan. Tentunya ditambah sebuah konsep STIFIn akan menjadi sebuah bidang yang optimal ketika dijalankan dengan potensi dan karakter yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Punya Pertanyaan? Hubungi Kami

Richard Perdana

Owner STIFIn Family | Solver STIFIn

P.S. Apakah Saya sudah mengatakan bahwa bukan hasil Tes STIFIn yang tidak bermanfaat melainkan karena Anda belum memahami siapa diri Anda. Artinya, jika Anda tidak berusaha mengoptimalkan kelebihan dan bakat Anda, bersiaplah terus dalam kegelisahan

P.P.S. Alangkah baiknya Anda putuskan untuk Tes STIFIn sekarang. Karena semakin cepat Anda memutuskan, semakin cepat manfaat yang Anda dapatkan.

Follow Us

Copyright © 2020 STIFIn Family – STIFIn Kota Tangerang Selatan