Menemukan Jalan Sukses Dengan STIFIn

Menemukan Jalan Sukses Dengan STIFIn

Banyak dari kita yang awalnya menjadi hanya tes STIFIn kemudian pergi dan lupa dan melakukan eksplorasi ke bidang lain karena satu dan lain hal. Pergi “meninggalkan”ilmu STIFIn untuk mengejar hal lain yang sepertinya menjamin untuk sukses. Namun, diam-diam hingga terang-terangan, mereka kembali. Kembali berkumpul, berdiskusi sama komunitas STIFIn dan mempelajarinya lebih dalam. Sehingga bisa menemukan jalan sukses dengan STIFIn.

Tentu kita sambut baik mereka yang telah kembali, karena sejatinya STIFIn dibentuk untuk menemukan jalan sukses untuk diri kita. Mereka yang telah kembali sejatinya sudah menjelajahi ilmu-ilmu lain dan menemukan jalan kembali. Jalan menuju kesuksesan yang sesungguhnya. Jalan menuju peradaban SuksesMulia.

Mengapa mereka kembali? Entahlah mungkin mereka tidak menemukan hal yang mereka suka di bidang lain tersebut, atau mereka tidak menemukan lingkungan yang tepat untuk berkembang, atau hal lainnya. Banyak faktor memang yang membuat mereka kembali ke STIFIn. Namun, ada satu alasan yang kami yakini membuat mereka kembali. Mereka belum menemukan jalan menuju sukses untuk dirinya.

Setiap manusia diberkahi rezeki sesuai dengan kadar masing-masing. Berdoa dan berusaha adalah hal yang dapat kita lakukan untuk meraih rezeki dari Nya. Nah, dalam usaha ini, kadang kita suka sekali mencoba berbagai macam hal, atau istilahnya trial and error. Mencoba sesuatu dan kemudian melihat hasilnya. Memang sih pengalaman itu guru terbaik, namun kurang sebanding dengan biaya atau cost yang kita keluarkan. Semakin banyak mencoba, semakin tinggi juga peluang kita menemukan hal yang menjadi jalan sukses kita, namun semakin tinggi juga tentunya cost yang kita keluarkan. Oiya cost-nya beragam, ada uang, tenaga, pikiran, dan yang paling penting dari kesemuanya adalah waktu.

Menemukan Jalan Sukses Dengan STIFIn

Kesuksesan diraih dengan cara yang tidak mudah. Perlu banyak tenaga dan proses yang panjang hingga kita benar-benar bisa merasakan kesuksesan. Apalagi untuk mencapai SuksesMulia. Akan sangat panjang perjalanannya jika kita tidak mengerti apa yang menjadi potensi diri kita dan terlalu banyak melakukan coba-coba. Perjalanan yang panjang memang, dengan waktu yang terbatas pula. Namun, disinilah kita berada, hidup di dunia untuk mengumpulkan bekal menuju sukses abadi di surga-Nya.

Biaya yang kita keluarkan untuk mencoba hal yang baru dapat dialokasikan untuk hal lain yang lebih bermanfaat jika kita menjadi pribadi yang paham dan mengerti. Paham akan karunia yang diberikan oleh Allah dan mengerti bagaimana karunia itu harus dioptimalkan. Maka ketika STIFIn membuat kita terpapar lebih sedikit cost yang tidak perlu (atau istilahnya stupid-cost), ketika itu STIFIn berfungsi sebagai Jalan Kembali.

Ayah Farid Poniman, Penemu STIFIn, menyampaikan bahwasanya sesungguhnya fitrah kita sebagai manusia dan hamba-Nya adalah bahagia selalu, rizki berlimpah, ilmu mengalir, karir melonjak, keluarga samara, keturunan yang sholeh-sholehah, dicintai Allah dan rasul-Nya, dan surga di tangan. Lantas, mengapa kita masih berjalan di jalan yang lain? Maka kembalilah.

Yuk kita mulai untuk menemukan jalan sukses dengan STIFIn dari sekarang. Menemukan jalan kembali menuju fitrah yang telah Allah karuniakan. Menemukan jalan untuk menuju ke SuksesMulia yang abadi, jalan menuju surga Allah.

Cara Ampuh Padamkan Marah

Cara Ampuh Padamkan Marah

Cari tahu yuk cara ampuh padamkan marah, sebelumnya apakah kita pernah marah? Pasti pernah yah, yang namanya marah tuh ya aduh pasti deh meledak-ledak. Rasanya pengen teriak atau marah level selanjutnya, jadinya sampai diem-dieman. Padahal awalnya sahabat banget, atau rekan kerja yang solid, atau keluarga yang harmonis.

Marah adalah gejolak perasaan emosional yang terjadi akibat suatu pemicu dan diungkapkan dengan perbuatan atau ekspresi untuk memperoleh suatu kepuasan. Biasanya kita cenderung akan marah bila terjadi suatu hambatan yang berpotensi menyebabkan gagalnya suatu usaha atau perbuatan kita. Nah marah ini biasanya cenderung membawa perasaan negatif, sehingga sangat mengganggu orang yang dimarahi dan bahkan orang disekitar kita sobat fams.

Makanya ketika marah kita sebisa mungkin tetap mengendalikan diri dengan baik sobat fams, bukan malah terbawa suasana. Marah yang berlebihan sangat tidak baik, terutama bagi orang yang dimarahi dan tentunya diri kita. Setelah marah, cenderung akan timbul perasaan tidak enak kepada orang yang dimarahi dan konflik dalam batin. Namun, bila marah tidak disalurkan, kurang baik juga untuk diri sendiri. Karena bisa jadi suatu saat bisa meledak! Manajemen marah ini yang perlu kita pelajari nih supaya kita dapat meluapkan emosi pada kadar yang tepat.

Satu hal yang perlu kita tahu nih sobat fams, tentang amarah itu sendiri. Amarah secara alami merupakan sifat manusia yang penting, karena dengan marah dapat memicu dan membangkitkan gelora semangat perjuangan dalam membela kebenaran, menegakan keadilan, dan meraih kemenangan. Contoh, saat orang tua kita diolok-olok dan diejek, maka tentunya kita harus marah dan membela orang tua kita. Sama seperti itu, amarah juga memicu diri kita untuk semangat dalam membela keimanan, memelihara jiwa dan raga, melindungi harta dan kehormatan. Perlu digarisbawahi sobat fams, marah dalam kadar yang cukup sangat diperlukan. Ketika sifat marah ini hilang maka bersiaplah untuk menjadi bahan hinaan dan ejekan di sekitar sobat fams.

Cara Ampuh Padamkan Marah

Marah dalam konteks yang sesuai malah sangat dianjurkan dengan kadar yang sesuai tentunya. Sangat tidak diperkenankan marah yang meledak-ledak dan berlebihan karena berpotensi menjadi penyakit bagi diri kita. Ketika seseorang marah, gelombang otaknya berada pada gelombang gamma. Perasaan amarah akan mempertahankan gelombang otak pada gelombang ini, agar otak menjadi lebih stabil perlu diturunkan ke gelombang alfa. Marah selama 5 menit berakibat menurunkan sistem kekebalan tubuh selama 6 jam.

Untuk menurunkan kadar amarah dan bahkan memadamkannya, diperlukan penanganan yang tepat berdasarkan tipe orang tersebut. Dengan memperhatikan tipe orang tersebut melalui Mesin Kecerdasan-nya maka kita dapat meredakan amarahnya dengan efektif secara berangsur-angsur.

Sensing

Kalau Sensing sedang marah, coba redakan dengan bermain atau berolahraga. Sebagai teman kita juga bisa memberikan guyonan atau ekspresi lucu. Tanamkan mindset jika marah maka ketampanan atau kecantikannya akan memudar, dan bisa bikin cepat tua. Hayolo cepet tua kalo sering marah hihi.

Thinking

Secara bertahap turunkan emosi dengan mengembalikan pemikiran logis bagi Thinking. Pikirkan baik-baik sebab dan akibat jika timbul api amarah. Beri waktu diri untuk menyendiri dan kembali ke alam untuk sekaligus merelaksasi pikiran.

Intuiting

Intuiting jika sedang marah, coba alirkan energi untuk menciptakan karya. Tulis puisi, menggambar, atau menulis di laman pribadi. Salurkan imajinasi sobat fams pada karya-karya nyata, dan biarkan orang lain melihatnya sebagai suatu karya yang indah.

Feeling

Temui teman dekat atau sahabat, curhat kepadanya dan keluarkan segala unek-unek yang ada dalam benak. Sebagai teman, sobat fams dapat membantu Feeling dengan menemaninya dari dekat, tunjukan rasa empati, dan jadilah pendengar yang baik.

Insting

Hasil tes STIFIn Insting bisa melakukan dengan menenangkan diri dengan sedikit mengambil jarak, dan dekatkan diri kepada Sang Pencipta. Setelahnya silaturahmi ke saudara atau teman. Sebagai teman sobat fams juga bisa mengajaknya untuk olahraga sejenak yang memicu adrenalin atau melakukan projek kemanusiaan.

Cara memadamkan amarah akan ampuh jika kita mau memaafkan dan berdamai, dengan orang yang kita marahi dan tentu saja dengan diri kita sendiri. Marahlah secukupnya, pada kadar yang tepat. Karena siapapun bisa marah, tetapi marah pada orang yang tepat, dengan kadar yang sesuai, pada waktu yang tepat pula, demi tujuan yang benar, dan dengan cara yang baik, bukan suatu hal yang mudah (Aristoteles).

Terakhir, orang yang mampu mengendalikan amarahnya adalah yang menang. Karena amarah bagian dari nafsu, maka kendalikan dengan baik. Maka niscaya balasan dari Allah adalah sebaik-baiknya balasan, yakni surga Allah.

Demikian cara ampuh padamkan marah nih sobat fams, yuk terus belajar agar menjadi pribadi yang siap untuk mencapai SuksesMulia. Info tes stifin dapat diakses di link berikut ini ya sobat fams. sampai jumpa lagi di bahasan kita selanjutnya ya!

5 Peran Ideal Untuk Mencapai SuksesMulia

5 Peran Ideal Untuk Mencapai SuksesMulia

Pernah tidak berada pada posisi dimana kita bekerja nih, namun merasa tidak maksimal dalam menjalankannya? Atau saat ini Anda masih mencari peran? Baik di kantor, di sekolah, maupun di masyarakat. Jika berkaitan dengan jalan menuju sukses, peran yang kita pilih tentunya harus bisa kita maksimalkan agar menyampaikan kita pada jalan sukses tersebut. Untuk itu kita bahas yuk 5 Peran Ideal Untuk Mencapai Sukses. Tidak hanya sukses, tapi SuksesMulia!

Ketika hidup, setiap manusia memiliki peran yang harus dijalankan. Hal ini adalah fitrah dan karunia dari Allah. Yang mesti kita lakukan adalah memaksimalkan peran tersebut, hingga peran itulah yang dapat menjadi saksi bagi kita untuk membayar surga. Nah, pertanyaannya gimana cara memaksimalkan peran padahal kita saja belum tahu peran ideal untuk masing-masing kita apa?

Sebelum kita bahas tentang peran, apakah kamu mengetahui akibat jika keberadaan anda tidak memiliki peran? Apa yang terjadi jika keberadaan sekolah atau universitas atau institusi pendidikan lainnya dinilai tidak tersambung dengan dunia industri? Apa yang terjadi jika adanya pemerintah tidak benar-benar tersambung pada kebutuhan masyarakatnya? Apa yang terjadi jika otoritas agama tidak tersambung kerohanian umatnya? Dan lagi, apa yang terjadi jika apa yang kita kerjakan, apa yang manusia kerjakan, tidak sesuai dengan kodrat genetiknya?

Dari pertanyaan ini sesungguhnya kita mengetahui, bahwa besar sekali dampak dari tidak tersambungnya hal-hal tersebut. Segala hal yang dilakukan menjadi sia-sia dan secara otomatis cost atau biaya yang dikeluarkan tentunya akan semakin tinggi. Contoh, masyarakat giat dalam budidaya tanaman bawang, namun pemerintah malah mengimpor bawang. Contoh lain, bisnis kamu berfokus pada produk lama, sedangkan customer kamu mencari produk baru yang lebih berfungsi. Contoh lain lagi, seorang Insting yang secara genetik pandai mendamaikan, malah menjadi yang paling pertama dalam urusan berkelahi. Well… besar bukan biaya ketidak-sambungan tersebut?

5 Peran Ideal Untuk Mencapai SuksesMulia

Semua hal yang tersambung satu sama lain, dan tentunya kita harus berfokus pada ketersambungan yang menghasilkan energi positif. Atau dengan kata lain, ketersambungannya harus bisa menghasilkan manfaat bagi kita dan lingkungan sekitar kita. Oleh karena itu kita mulai sambungkan segala sesuatunya dari diri kita nih sobat fams. Peran ideal bagi diri kita sendiri dapat disambungkan dengan Mesin Kecerdasan (MK) kita.

  1. Untuk Sensing, berusahalah jadi orang kaya yang dermawan dengan kerja kerasnya.
  2. Bagi Thinking, jadilah seorang yang adil dan selalu mengedepankan efektifitas dalam kerja cerdasnya. Termasuk ketika menjadi penguasa kelak.
  3. Intuiting coba jadi seorang pengusaha besar yang inspiratif dan menghasilkan produk yang solutif dengan memaksimalkan kerja kuantumnya (kerja yang didasari lompatan-lompatan pemikiran)
  4. Feeling asah terus rasa empatinya dan jadilah seorang pemimpin yang juga seorang pemersatu tim.
  5. Insting, dengan kerja ikhlas, jadilah seorang pendamai dan tokoh masyarakat yang menginspirasi.

Peran ideal yang dilaksanakan tentu tidak diberikan Allah dengan cara yang mudah. Ada proses didalamnya yang perlu sobat fams jalani. Jika sobat fams berhasil dan akumulasi diri yang tersambung bertambah banyak, maka biaya sosial akan menjadi semakin murah. Disitulah letak keberkahannya. Bisa bermanfaat bagi lingkungan dan menjadi bekal yang senilai untuk masuk ke surga.

Demikian pembahasan kita tentang 5 Peran Ideal Untuk Mencapai SuksesMulia. Sobat fams yang belum mengetahui apa Mesin Kecerdasannya bisa banget nih tes STIFIn, dengan menghubungi link ini ya. Mari saling terhubung secara ideal agar maksimal dalam menebar kebermanfaatan, dimulai dari diri sendiri.

Logo Tes STIFIn (com)

Melayani Tes STIFIn  dengan tujuan untuk mengenali potensi kepribadian diri juga untuk meningkatkan kualitas diri menuju pribadi SuksesMulia.

Sosial Media

Hubungi Kami

Jika ada pertanyaan silahkan kontak nomor yang tertera, tim kami siap membantu.

Tes STIFIn tesedia di seluruh Indonesia dan Mancanegara

© 2022 STIFIn Family, All Rights Reserved.

error: