Hasil STIFIn Untuk Mendukung Minat Dan Bakat Anak Sejak Dini

Hasil STIFIn Untuk Mendukung Minat Dan Bakat Anak Sejak Dini

STIFIn merupakan metode tes yang bisa dilakukan oleh anak Anda maupun dilakukan bersama dengan anggota keluarga lainnya untuk mengetahui karakter dari kepribadian yang dimiliki oleh seseorang. Lebih dari itu, metode ini juga bisa digunakan untuk menganalisa potensi dan juga bakat yang dimiliki oleh seseorang sehingga bisa dijadikan materi untuk mengarahkan hidupnya sesuai dengan karakter dan minat bakat yang dimiliki.

Sebagai orang tua tentunya Anda ingin anak tumbuh menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bisa memberikan manfaat bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun lingkungan masyarakat secara umum. Tes minat bakat ini bisa dilakukan untuk bisa mulai menata jalan anak agar bisa mengembangkan bakat dan juga hal yang jadi minatnya demi masa depan yang lebih baik. Apa pentingnya mendukung minat dan bakat yang dimiliki oleh anak Anda?

Anak akan termotivasi untuk belajar

Sebagai seseorang yang telah melewati berbagai macam pelajaran saat menempuh pendidikan formal mulai dari tingkat sekolah dasar bahkan hingga perguruan tinggi, Anda pasti tahu rasanya antusiasme mempelajari topik yang difavoritkan dibandingkan dengan topik pelajaran yang kurang menarik minat Anda. Biasanya orang cenderung memiliki pencapaian yang lebih baik pada bidang yang disenangi dibandingkan dengan bidang yang lainnya.

Oleh karena itu dengan mendukung minat dan bakat yang dimiliki oleh anak, anak akan lebih terdorong dan termotivasi untuk belajar dan mencoba hal baru terkait dengan minat dan bakat yang dimilikinya. Anak juga akan terdorong untuk mengetahui lebih lanjut seluk beluk mengenai hal yang menjadi minatnya. Misalnya jika ia tertarik dengan pesawat maka ia akan tertarik dengan bagaimana cara pesawat terbang bekerja, atau bisa dengan lebih mudah menghapal nama-nama bandara yang ada di kota atau bahkan negara-negara lain.

Bisa menjadi gerbang komunikasi bersama dengan anak

Hasil dari tes dengan menggunakan metode STIFIn bisa digunakan untuk membuka gerbang komunikasi bersama dengan buah hati Anda. Tes yang bisa menunjukkan karakter dan minat serta bakat anak bisa membantu Anda untuk memberikan fasilitas dan dukungan yang tepat demi mengembangkan bakat anak agar menjadi sebuah prestasi. Ketika anak merasa terdukung oleh orang tuanya maka ia tidak akan segan untuk berbagi cerita dan informasi mengenai hal-hal yang menarik perhatiannya. Bahan obrolan tersebut bisa membantu hubungan orang tua dan anak menjadi hubungan yang lebih sehat dengan komunikasi yang baik dan bisa menjadi basis perkembangan emosional anak yang baik.

Anak bisa lebih percaya diri dan berkarakter

Mendukung minat dan bakat yang dimiliki anak akan membuatnya tumbuh menjadi orang yang lebih percaya diri dan memiliki karakter yang lebih mudah untuk mengambil keputusan. Pasalnya sejak kecil ia sudah dibiasakan untuk mengenal kemauannya sendiri, bukan hanya sekedar mengikuti kemauan orang tuanya. Dengan begitu ketika ia mulai membangun hidupnya sendiri, anak bisa membuat keputusannya sendiri sesuai dengan apa yang ia inginkan dan tidak bergantung dengan apa yang diinginkan oleh orang tuanya. Orang tua yang mendukung minat dan bakat anaknya adalah orang tua yang memberikan kesempatan anak menikmati preferensinya, dan bukannya memaksakan kehendak orang tua pada anak.

Orang tua bisa lebih dekat dengan anak

Hasil STIFIn bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Anda bisa tahu potensi apa saja yang dimiliki oleh anak hingga pasangan yang tepat untuk anak sesuai dengan karakter dan kepribadiannya. Tapi yang jelas dengan lebih memahami minat dan bakat anak, orang tua bisa menjalin kedekatan hubungan yang lebih baik dengan anak. Memberikan dukungan terhadap hal yang menjadi ketertarikan anak membuat si anak akan merasa lebih dicintai dan diperhatikan oleh orang tuanya. Orang tua juga bisa turut berpartisipasi dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan minat bakat anak sejak dini sehingga hubungan orang tua dengan anak bisa lebih harmonis secara keseluruhan.

Ingin tahu apa saja bakat dan juga minat anak serta pilihan karir yang cocok dengan karakter dan bakat yang dimilikinya? Hasil STIFIn bisa memberikan penjelasan yang lebih akurat, dan bisa diaplikasikan untuk berbagai macam aspek hidup peserta tes termasuk learning, teaching, bisnis, dan juga pengasuhan anak atau parenting. Tes minat bakat dengan menggunakan metode ini dilakukan untuk menguraikan cara kerja otak peserta tes dan bukan hanya kemampuan kapasitas otaknya saja sehingga hasil yang diberikan adalah hasil yang personal bukan hasil yang juga berlaku untuk orang kebanyakan.

Hasil dari tes yang dilakukan bisa digunakan untuk mengenali sejak dini minat, bakat, dan juga karakter yang dimiliki oleh buah hati Anda. Sehingga orang tua bisa membuat desain pengasuhan anak yang lebih tepat untuk tumbuh kembangnya yang lebih maksimal, dan juga menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan anak untuk mengeksplor minat dan bakatnya.

Baca Juga: Keungulan Tes STIFIn

Hubungi kami sekarang juga untuk melakukan tes atau tahu lebih lanjut mengenai informasi STIFIn selengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Punya Pertanyaan? Hubungi Kami

SOLVER RICHARD

Owner STIFIn Family

P.S. Apakah Saya sudah mengatakan bahwa bukan hasil Tes STIFIn yang tidak bermanfaat melainkan karena Anda belum memahami siapa diri Anda. Artinya, jika Anda tidak berusaha mengoptimalkan kelebihan dan bakat Anda, bersiaplah untuk tidak merasakan perubahan dalam hidup Anda

P.P.S. Sekarang atau nanti Anda akan tetap melakukan Tes STIFIn. Karena semakin cepat Anda memutuskan, semakin cepat manfaat dan perubahan yang Anda dapatkan.

Follow Us

Copyright © 2021 STIFIn Family – STIFIn Kota Tangerang Selatan

error: