Metode Belajar Efektif untuk Intuiting ektrovert

Metode Belajar Efektif untuk Intuiting ektrovert

Halo Sobat Fams! Gimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya. Kali ini masih dengan MK yang sama, kita akan membahas lebih dalam tentang metode belajar efektif untuk Intuiting ekstrovert. Nah apa aja ya kira-kira, simak terus yuk.

Dengan Mesin Kecerdasan (MK) yang sama, seorang Intuiting ekstrovert (Ie) secara alami merupakan orang yang memiliki kreatifitas tinggi. Mengandalkan kinerja otak besar bagian kanan atau otak kanan, seorang Intuiting dapat dengan mudah membayangkan apa yang akan terjadi di masa mendatang melalui imajinasi dan fantasi. Intuisinya juga akan menuntunnya ke arah masa depan yang ia bayangkan. Dengan drive atau kemudi kecerdasan ekstrovert, yakni energi untuk berimajinasi berasal dari lingkungan luar sehingga apabila seorang Ie memiliki ide yang bagus perlu dibawa mendarat ke bumi agar bisa lebih diterima oleh masyarakat dan lingkungannya.

Metode Belajar Efektif untuk Intuiting ekstrovert ekstra seru khusus buat kamu!

Kemampuan Ie adalah kemampuan kreativitas secara meruang atau kecerdasan spatial yang melebibihi delapan jenis kepribadian lainnya. Hal ini menyebabkan seorang Ie dapat dengan mudah membayangkan sebuah bentuk atau pola dalam konsep ruang, sehingga memudahkannya dalam melihat dan memahami sebuah konsep. Dengan mengoptimalkan kemampuannya seorang yang kreatif dapat menggunakan metode belajar efektif untuk Intuiting ektrovert sebagai berikut:

Metode Belajar Efektif untuk Ie (2)_2_11zon

  1. Melatih diri menemukan konsep

Seorang Ie secara alami akan selalu mencari dan menemukan sebuah konsep dari buku yang dibacanya. Seringkali Ie dapat menemukan konsep bahkan yang tersembunyi sekalipun yang tidak dilihat orang kebanyakan. Untuk itu berlatih menemukan konsep pada suatu permasalahan atau persoalan dapat membantu Ie di masa mendatang dalam melihat pola kejadian atau tema dan menemukan solusi untuk mengatasi suatu permasalahan. Makin sering Ie menemukan sebuah tema atau konsep, maka semakin mudah dan mahir dalam menjawab permasalahan tersebut.

   

  1. Gunakan peraga bongkar pasang

Kecerdasan Ie adalah kecerdasan kreatif dalam bentuk ruang spasial. Agar mendukung sekaligus melatih kemampuan kreatifnya ini, seorang Ie dapat menggunakan peraga bingkar pasang. Pengalaman selama menggunakan peraga tersebut nantinya akan terekam dan imajinasi Ie dapat terdorong lebih jauh lagi.

  1. Berlatih soal

Tipe kepribadian Ie adalah tipe yang terbang bebas mengangkasa. Ia juga mampu membumi dan beradaptasi dengan lingkungannya melalui pengalamannya belajar sebagaimana kebanyakan orang. Berlatih soal adalah cara terbaik untuk Ie mendapatkan pengalaman terpola dalam pikirannya. Sehingga ketika Ie memiliki ide brilian maka ia juga sekaligus membayangkan bagaimana cara mengaplikasikan kepada lingkungannya.

  1. Sediakan fasilitas kreatif

Untuk dapat terus semangat dalam belajar, seorang Ie harus dalam keadaan yang baik. Linkgungan juga sangat berpengaruh pada tipe ini. Sediakan fasilitas berupa ruang gerak sesuai dengan minat seorang Ie, maka ia dapat leluasa menjelajahi minatnya dengan baik. Minat seorang Ie adalah bidang kreatif yang senantiasa berubah, maka ruang gerak juga senantiasa disesuaikan dengan hal tersebut. secara pribadi kamu bisa mulai dengan mendesain ruangan belajarmu sesuai dengan minatmu saat ini, dan secara berkala kembali di set ulang sesuai dengan minatmu nanti. Sedikit melelahkan memang namun hasilnya akan baik bagi dirimu.

Kreatif dan terampil dalam menggabungkan ide sehingga membuat ide baru adalah kecerdasan alami seorang Ie. Selain itu Ie juga diberi kelebihan untuk membumi dan bersosialisasi yang juga sekaligus sumber bahan bakar imajinasinya. Motivasi tertinggi dari seorang Ie dalam belajar didapat dari orang yang memiliki daya kreatif lebih dari dirinya agar dapat memberikan saran untuk Ie mengembangkan minatnya. Sebagai orang tua harus memahami bahwa ruang gerak kreatif yang dibutuhkan anak Ie tidak terdapat di sekolah maupun tempat kursus. Orang tua seringkali harus mendesain sendiri hal tersebut guna memastikan minat dari anak Ie terlatih maksimal dan menunjukan proses peningkatan dari satu tahap ke tahap selanjutnya tanpa kehilangan semangatnya.

Tadi adalah metode belajar efektif untuk Intuiting ekstrovert. Jika kamu adalah seorang Ie, maka sudah seharusnya kamu memaksimalkan potensi imajinasimu untuk membuat ide yang kemudian diaplikasikan pada lingkungan. Apakah kamu seorang Ie? Cari tahu lebih lanjut tentang Mesin Kecerdasanmu yuk dengan tes STIFIn. Yuk langsung tes yuk!

Baca juga : Metode Belajar Efektif STIFIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Punya Pertanyaan? Hubungi Kami

Richard Perdana

Owner STIFIn Family | Solver STIFIn

P.S. Apakah Saya sudah mengatakan bahwa bukan hasil Tes STIFIn yang tidak bermanfaat melainkan karena Anda belum memahami siapa diri Anda. Artinya, jika Anda tidak berusaha mengoptimalkan kelebihan dan bakat Anda, bersiaplah terus dalam kegelisahan

P.P.S. Alangkah baiknya Anda putuskan untuk Tes STIFIn sekarang. Karena semakin cepat Anda memutuskan, semakin cepat manfaat yang Anda dapatkan.

Follow Us

Copyright © 2021 STIFIn Family – STIFIn Kota Tangerang Selatan

error: