Cara Melampiaskan Kecewa Tiap Mesin Kecerdasan

Cara Melampiaskan Kecewa Tiap Mesin Kecerdasan

Kali ini kita mau bahas cara melampiaskan kecewa tiap mesin kecerdasan ya. Supaya bisa tahu nih kalau ada orang-orang di sekitar kita yang lagi sedih atau kecewa jadi bisa kita hibur deh. Seperti biasa kita bahas dengan kacamata STIFIn ya! Yuk mulai!

Kecewa adalah suatu bentuk perasaan sedih atau marah karena ekspektasi yang tidak terpenuhi. Kecewa bisa terjadi karena ekspektasi kepada orang lain yang tidak terpenuhi. Akibatnya kita merasa sedih tuh, bisa karena ditolak pekerjaan, ditolak kuliah di perguruan tinggi favorit, atau…. ditolak calon pasangan. Sedih banget sih yang terakhir..

Nah kalau kecewa karena sebab orang lain nih bisa jadi karena ekspektasi kita yang tinggi kepada orang lain, menginginkan yang terbaik dari orang lain, tapi kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan dan akhirnya…. Ya sedih, kecewa gitu. Pengen marah juga rasanya mungkin. Namun, karena ga bisa marah-marah umumnya pelampiasannya kepada hal yang lain nih. Bisa jadi mukul samsak (ini kalo kesel sih hihi) atau yang lainnya. Nah ternyata cara pelampiasan kecewa ini bisa terlihat tiap mesin kecerdasaan nya nih.

Cara Melampiaskan Kecewa Tiap Mesin Kecerdasan biar kamu tau nih!

Melampiaskan kecewa tiap orang berbeda-beda tergantung dari tingkat kesedihan atau kecewa yang dia alami. Makin dalam lukanya makin sering atau bahkan sudah berubah lagi nih kebiasaan dalam melampiaskan kecewanya. Menyakiti orang lain dan menyakiti diri sendiri mutlak bukan cara yang baik untuk melampiaskan kecewa ya! Nah berikut diantaranya cara melampiaskan kecewa tiap mesin kecerdasaan biar kamu tau nih!

1. SENSING

Cara Melampiaskan Kecewa Tiap Mesin Kecerdasan (com) (2)

Sensing yang emang suka makan biasanya akan melampiaskan rasa kecewanya dengan wisata kuliner sampai dia puas. Kulineran ini sebenarnya selama perutnya masih mencukupi ya, tapi umumnya kalau tidak mencari yang porsinya banyak, pasti cari yang rasanya itu lezat (atau mahal juga sih hehe) Selain kulineran, bisa juga olahraga secara ekstrim, dari pagi sampai malam. Supaya tubuhnya sehat dan gamau tuh yang namanya kepikiran rasa kecewanya. Selain itu juga kalau ada uang, Sensing relatif akan membelanjakan uangnya hingga habis, atau hingga dia puas dan rasa kecewa itu bisa hilang. Cara-cara ini masih wajar ya dan perlu diingat abis kecewa harus semangat lagi ya…!

2. THINKING

Cara Melampiaskan Kecewa Tiap Mesin Kecerdasan (com) (3)

Thinking umumnya akan jadi workaholic. Kerja terus dengan fokus sampai tugasnya selesai semua dan bisa merambah tugas berikutnya. Semakin cepat semakin baik agar dia bisa berpuas diri belajar atau membaca buku untuk menghibur hatinya. Hal ini dilakukan juga dalam rangka untuk mendulang prestasi dan unjuk gigi agar posisinya semakin tinggi dan dihargai. Selain itu Thinking yang kuat sekali kemistrinya dengan tahta akan mengambil kekuasaan yang berada disekitarnya, termasuk di rumah dalam lingkungan keluarga. Thinking akan mencoba dominasi yang tinggi kepada anak-anaknya. Cukup baik memang, namun perlu diwaspadai juga ya setelah kecewa itu pergi maka harus menjadi Thinking yang baik lagi ya!

3. INTUITING

Cara Melampiaskan Kecewa Tiap Mesin Kecerdasan (com) (4)

Intuiting umumnya akan mengambil sesi libur dan pergi melalang buana. Mencoba berbagai macam ekspedisi dan traveling ke berbagai kawasan wisata. Menjelajah sambil mencoba untuk melupakan rasa kecewa yang dialami. Selain itu Intuiting juga dapat melampiaskan dengan menghabiskan waktu untuk menghadiri seminar-seminar atau belajar hal yang baru dan ada kaitannya dengan kesukaan dan masa depan. Memperbanyak tidur dan membaca novel atau menonton film dengan waktu yang panjang sampai dia puas adalah salah satu cara pelampiasan kecewa juga bagi Intuiting. Senang memang dan itu perlu, namun jangan lupa ya untuk healing nih dan kembali menjadi orang yang optimis lagi!

4. FEELING

Cara Melampiaskan Kecewa Tiap Mesin Kecerdasan (com) (5)

Bila Feeling kecewa maka yang pertama akan dia lakukan adalah mencari teman untuk diajak curhat atau sekadar mengobrol. Membuka kembali cerita cinta lama agar teringat lagi rasa senang hingga dia bisa merasa lebih baikan dan bangkit setelah dikecewakan. Selain itu orang Feeling yang kharismanya luar biasa, akan cenderung tebar pesona dan mencari perhatian dari orang lain. Untuk Feeling sedih dan kecewa itu perlu supaya bisa mengerti perasaan orang lain saat dikecewakan, namun segera bangkit lagi ya! Agar bisa membantu orang lain nantinya kala menghadapi masalah yang sama dan menjadi teman terbaik.

5. INSTING

Cara Melampiaskan Kecewa Tiap Mesin Kecerdasan (com) (6)

Insting dengan kebiasaan silaturahimnya, kalau dia kecewa umumnya akan ngider ngalor-ngidul kemana-mana mencari kesibukan. Kegiatan sepert charity atau kegiatan sejenisnya pun dilakoni untuk menghabiskan waktu. Dalam kondisi hati yang penuh rasa kecewa, Insting mengisi aktivitasnya juga dengan hal yang baik, tapi di level yang lebih ekstrim. Hal ini dilakukan guna menghindari hinggapnya rasa kecewa itu sendiri. Lainnya, orang Insting akan menyendiri dan mencari ketenangan dan mencoba menghilangkan segala tekanan yang ada. Sip! Semangat Insting semoga rasa sedihnya bisa cepetan hilang ya!

Yang perlu diperhatikan ialah kecewa itu wajar, sedih itu wajar, marah itu wajar dan semuanya masih sifat manusia. Yang bisa kita kendalikan adalah cara melampiaskannya. Lampiaskan rasa kecewa itu pada hal yang baik dan tentunya jangan menyakiti diri ataupun orang lain ya. Demikian artikel tentang cara melampiaskan kecewa tiap mesin kecerdasan, semoga bisa jadi referensi kamu ketika kecewa ya. Oiya kecewanya jangan lama-lama. Cari cara healing terbaik agar bisa jadi pribadi yang lebih baik. Semangat Sobat Fams!

Kecewa secukupnya, sedih sewajarnya, marah juga ada batasnya. Dengan kenal diri lebih lanjut kita bisa juga loh mengendalikan emosi kita. Tentunya agar emosi tersebut tidak berbalik mengendalikan diri kita. Yuk tes STIFIn! supaya bisa kenal diri lebih lanjut dan segera hilang deh kecewanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Logo Tes STIFIn (com)

Melayani Tes STIFIn  dengan tujuan untuk mengenali potensi kepribadian diri juga untuk meningkatkan kualitas diri menuju pribadi SuksesMulia.

Sosial Media

Hubungi Kami

Jika ada pertanyaan silahkan kontak nomor yang tertera, tim kami siap membantu.

Tes STIFIn tesedia di seluruh Indonesia dan Mancanegara

© 2022 STIFIn Family, All Rights Reserved.

error: